Filled Under:

Smart-city

Smart-city

About Smart City
Dalam beberapa dekade mendatang, jumlah penduduk di kota-kota besar di Indonesia jauh meningkat. Inisiatif mewujudkan kota cerdas (smart city) diperlukan untuk menjawab tantangan tersebut. Dengan beragam definisinya, sebuah kota yang cerdas diantaranya memiliki ciri seperti berikut: resilient city (berdaya tahan), efficient city (efisien), sustainable city (berkelanjutan), eco city (ramah lingkungan), liveable city (layak hidup) dan lain sebagainya.
Dari beragam definisi tersebut, smart city memberikan layanan yang lebih baik bagi penghuninya di berbagai aspek kehidupan. Masyarakat kota adalah stakeholder utama, sedangkan teknologi informasi, infrastruktur dan pengelola kota menjadi faktor enabler yang tidak bisa dipisahkan dalam proses mewujudkan visi dan misi smart city di Indonesia.

Gamatechno's Initiatives
Sebagai perusahaan yang menyediakan beragam solusi teknologi informasi, Gamatechno ikut berperan dalam mewujudkan konsep smart city. Berbagai solusi multi-segment yang dikembangkan Gamatechno akan menghadirkan layanan yang menawarkan benefit dan membantu mengatasi permasalahan di ekosistem penggunanya.
Kumpulan solusi multi-segment Gamatechno, yang disebut gtSmartCity Solution, adalah implementasi sistem dan teknologi informasi yang berfokus pada 4 segmen ekosistem kehidupan yaitu pendidikan, layanan pemerintah, industri transportasi dan logistik, serta industri lifestyle.Solusi Gamatechno akan ikut membantu mewujudkan sebuah smart city dan menciptakan kenyamanan bagi penggunanya dengan memberikan benefit dalam hal pengurangan penggunaan kertas (less paper), penyederhanaan kompleksitas birokrasi (less complexity), peningkatan efisiensi waktu (less time), dan pengurangan penggunaan uang cash (less cash).

Unknown

Pusat Teknologi Dan Informasi

Kami Datang Membawa Perubahan Untuk Anda, Apapun Permintaan Anda Kami Siap Untuk Mewujudkannya.

 

Ikuti Berita Terupdate Kami Dari Beberapa Media Twitter, Facebook, Instagram Dan Youtube:

  • Copyright © Ctra It Center™ Pusat Teknologi Dan Informasi.
    Templates Designed CtraItCenter